RSS

Modem HUAWEI E220

01 Agu

1 Agustus 2012,

Selamat pagi, good morning,

Pagi ini saya ingin share tentang modem HUAWEI E220 yang barusan saya dapat (beli maksudnya, hehee).

Modem ini saya tebus dengan mahar Rp 130rb, (termasuk ongkos kirim dari Depok ke Batam), murahkan? iyalah, kan second, heheee. Tapi meskipun second, barangnya masih bagus bro, meskipun pembeliannya dari tahun 2010 lho (ada di sticker garansinya). Modem yang saya beli ini terdaftar dengan label “OPTUS”, meskipun saya gak tau apa itu OPTUS, tapi saya yakin ini modem bagus. hehee.. Malam saya transfer uangnya ke seller, selisih 2 hari datang deh modemnya.

Modem datang, langsung saya tes pake kartu tri 3 paket bulanan 500mb. awalnya terasa respon modem berat, susah connectnya, sering putus. akhirnya dengan segala keterbatasan (alah bahasanya) saya coba browsing problemnya. Baca sana sini, ternyata ada yang nyaranin harus update firmware “E220_11.313.02.00.01.B268_Firmware_Update.rar”, dan “Mobile_Partner_11.302.09.01.539_Voice_USSD.zip”. Okelah akhirnya saya coba download firmware2 tadi, dan… eng ing eng, modem langsung lancar dipakenya. kalau untuk ngeblog aja boleh lah modem ini.

Kata orang sih modem ini udah support MDMA (bisa dikodokin), tapi saya pun belum tau artinya apa, hehee. Yang jelas modem ini jalan dengan speed 7,2 Mbps, mantaplaaahh (meskipun koneksi saya cuma mentok di 384 Kbps, jadi tulisan 7,2 Mbps itu cuma hiasan aja,hehee). Modemnya mantap, adem, gak putus2, recomended lah. Cuma ada kurangnya, gak support external antenna coy.

Okelah sampe sini dulu cerita tentang Huawei E220, mau kerja dulu.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 1 Agustus 2012 in Campur-Campur

 

One response to “Modem HUAWEI E220

  1. vero

    16 Oktober 2012 at 8:32 am

    tengkiu infony..mw coba dlu ya firmware2ny..krn problemny sm.berat bgt kykna..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: